Saturday, March 2, 2013

tips : stance (posisi berdiri di atas papan)

sebagai seorang pengendara papan skate tentunya tahu dan memahami bagaimana caranya memposisikan diri diatas papan skate. bukan dengan posisi tidur, duduk, apalagi berjongkok.
posisi saat menaiki papan skate adalah harus dengan cara menginjak dan berdiri di atas papan skate.
nah sikap berdiri ini dibagi kedalam beberapa sikap yang lazim dibilang 'stance'.
'stance' atau sikap berdiri seorang rider berbeda-beda tergantung kenyamanan dan 'bawaan lahir'.
berikut posisi stance dalam skateboarding :



1. regular foot :
posisi ini merupakan basic stance pada skateboarding, yang mana posisi kaki kiri berada di depan, sedangkan kaki kanan berada di belakang. dan ingat posisi ini harus dilakukan diatas papan skateboard yah.

2.goofy foot :
posisi ini pun merupakan basic stance dalam skateboarding, yang mana posisi kaki kanan berada di depan, dan kaki kiri berada di belakang. ini berbanding terbalik dengan posisi regular foot.

3. switch stance :
posisi ini merupakan pengembangan dari 2 basic stance di atas yaitu regular foot dan goofy foot. switch stance sesuai dengan namanya 'switch' yang berarti mengubah/mengganti posisi kaki asli (regular/goofy) menjadi posisi yang berlawanan (regular menjadi goofy dan goofy menjadi regular). bermain skateboard dengan menggunakan posisi kaki yang bukan sebenarnya akan memberikan kesulitan tersendiri, maka dari itu pergunakan lah posisi kaki terbaikmu sebelum menguasai trik lainya.
sekian info buat stance position untuk basic trick skateboarding nya.
so....yang mana posisi terbaikmu.

semoga bermanfaat n enjoii skateboarding.

No comments:

Post a Comment