Thursday, February 28, 2013

SKATE TRICK OLLIE

semua skate riders awalnya tidak bisa melakukan trick apapun, jangan kan melakukan flip ataupun grab trick, untuk melompat saja (ollie) sangat sulit untuk dilakukan pada awalnya.
semua trick didasari oleh ollie (loncat dengan papan skate), baik itu flip maupun grab dll. untuk itu untuk semua skate riders diwajibkan untuk bisa menguasai ollie pada awalnya, agar bisa menjadi skate riders yang mumpuni.
berikut trick dasar untuk melakukan ollie dalam skateboard :
NB : harus bisa rolling dulu yah biar afdoll



stage 1 :
berdiri di papan skate kamu, taruh kaki belakang di ujung 'tail' skateboard kamu (dengan sedikit berjinjit), dan kaki depan di posisikan di tengah papan skate dekat dengan 'truck' depan. tapi posisi tersebut tidak mutlak untuk dilakukan, karena kenyamanan pengguna lebih diutamakan.
NB: bagi pemula lakukan pada posisi diam di tempat

stage 2 :
tekuk lutut senyaman mungkin, prinsipnya semakin menekuk maka akan semakin tinggi ollie yang dilakukan. lalu injak/tendang tail skateboard semaunya (disarankan keras agar bisa melompat lebih tinggi), dibarengi dengan badan kamu yang melompat keatas dan kaki depan menahan dan menarik papan.
NB : Timing dan keseimbangan tubuh sebelum melakukan lompatan menjadi kunci utama melakukan trick ini.

stage 3 :
tarik papan skate dengan kaki depan kamu, seperti akan melakukan tendangan kung-fu ala wong fei hung.
ini kunci untuk mendapatkan lompatan yang baik dan benar.
NB : jangan lupa pake sepatu, kalau engga bisa berlumuran darah :-P

stage 4 :
setelah menyelesaikan stage ke 3 maka kamu akan melayang di udara untuk beberapa saat (disarankan jangan panik,tetep rileks), pada saat itu coba angkat lutut setinggi mungkin, semakin tinggi maka tekanan pada saat landing akan semakin berat, maka bersiaplah....
NB : kuncinya badan harus tetap rileks jangan kaku

stage 5 :
setelah melayang sesaat kamu pasti bakalan turun lagi kebawah, maka jangan lupa 'landing' dengan menekuk lutut kamu, jangan sekali-kali landing dengan kaki lurus karena akan mempengaruhi keseimbangan dan bisa menyebabkan cedera.
NB : tetep rileks

stage 6 :
latihan terus n enjoii skateboarding

1 comment:

  1. sangat bermanfaat, trims ditunggu tips & Trik berikutnya.

    ReplyDelete