Tuesday, March 5, 2013

trick : frontside 180 ollie

oke, setelah kamu bisa berdiri dengan benar diatas papan, sudah bisa melakukan ollie sambil rolling, kini saatnya menambah ilmu dan menaikan level permainan.
yang akan dibahas disini adalah trick yang bisa dibilang masih basic, kalau kamu udah nguasain olli dan bisa ngelewatin beberapa obstacle dengan mulus, maka ada baiknya kamu belajar trick lain yang lebih sulit dan menantang.


frontside 180 ollie :
pada dasarnya trick ini adalah ollie, hanya saja ditambahkan putaran badan beserta papan nya sebanyak 180 derajat atau sampai posisi kaki belakang pada saat ollie berpindah ke depan di saat Landing. oke kita mulai
stage 1 :
ingat dasarnya adalah ollie, jadi apa yang harus kamu lakukan adalah melakukan ollie seperti pada thread/post sebelumnya, dengan memposisikan kaki belakang sedikit ke arah luar seperti pada gambar. lakukan dengan rileks dan kuda-kuda yang seimbang.



stage 2 :
sebelum melakukan ollie kamu bisa mengambil ancang-ancang untuk berputar ke arah luar badan (regular foot kearah kiri--goofy foot kearah kanan), dengan memposisikan tangan dan bahu kearah yang berlawanan, tapi usahakan tetap badan dalam posisi seimbang lalu lakukan ollie.



stage 3 :
pada saat menarik papan keatas dan saat melayang, putarlah badan beserta papan nya sebanyak 180° kearah luar badan. usahakan putaran tepat sebanyak 180° agar pada saat landing posisi papan tetap lurus kedepan dan tidak menyebabkan jatuh.




stage 4 :
setelah berhasil melakukan putaran 180° diudara maka bersiaplah untuk landing dengan menekuk lutut yang berfungsi sebagai pegas. ingat lakukakn trick ini dengan rileks tanpa paksaan atau hasutan dari siapapun :-P .



stage 5:
LATIHAN N ENJOII SKATEBOARDING, dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment